Resep Gulai Kikil Surabaya, Khas Kota Surabaya

Resep Gulai Kikil Sapi ala RM Padang oleh Jenny Resep Resep masakan
Resep Gulai Kikil Sapi ala RM Padang oleh Jenny Resep Resep masakan from www.pinterest.jp

Cicipi Rasa Gulai Kikil Khas Surabaya Di Rumah

Gulai kikil surabaya adalah salah satu masakan khas Surabaya yang terkenal di kota tersebut. Gulai kikil surabaya memiliki rasa gurih yang kuat, karena menggunakan banyak bumbu rempah-rempah yang digunakan untuk membuat masakan. Gulai kikil surabaya juga disajikan dengan daging kikil, yaitu jenis daging yang terbuat dari kaki sapi, yang membuatnya menjadi masakan yang lebih beraroma.

Bagi Anda yang ingin mencoba masakan ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep gulai kikil surabaya cukup mudah untuk dibuat dan terdiri dari bahan-bahan yang mudah didapat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat gulai kikil termasuk daging kikil, bawang merah, bawang putih, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya.

Langkah-Langkah Membuat Gulai Kikil Surabaya di Rumah

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat gulai kikil surabaya di rumah Anda :

1. Siapkan bahan-bahan

Untuk membuat gulai kikil surabaya, Anda akan membutuhkan daging kikil, bawang merah, bawang putih, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya. Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah lainnya untuk menambah rasa masakan.

2. Haluskan bumbu

Setelah Anda menyiapkan semua bahan, Anda harus menghaluskan bumbu-bumbu yang akan digunakan. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai. Haluskan juga bumbu-bumbu lainnya seperti ketumbar, kunyit, jintan, jahe, dan lain sebagainya.

3. Goreng bumbu

Setelah bumbu-bumbu halus, Anda harus menggorengnya dalam wajan. Anda harus menggoreng bumbu hingga bumbu meresap dan berubah warna menjadi keemasan.

4. Masukkan daging

Setelah bumbu-bumbu digoreng, masukkan daging kikil ke dalam wajan. Anda harus menggoreng daging kikil hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan.

5. Tambahkan air

Setelah daging matang, tambahkan air secukupnya ke dalam wajan. Anda harus menggoreng masakan hingga air menyusut dan menghasilkan kuah yang kental.

6. Tambahkan bumbu

Setelah air menyusut, tambahkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam wajan. Anda harus menggoreng masakan hingga bumbu-bumbu menyatu dengan daging dan kuah.

7. Masak hingga matang

Setelah bumbu-bumbu menyatu, masak masakan hingga semua bahan matang. Anda harus memastikan bahwa semua bahan matang sebelum Anda menyajikannya.

Sajikan Gulai Kikil Surabaya

Setelah semua bahan matang, Anda dapat menyajikan gulai kikil surabaya. Anda dapat menyajikan masakan ini dengan nasi putih, sayur-sayuran, dan lauk pauk lainnya untuk membuat makan lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Buah Alkesa – Taksonomi, Morfologi, Sebaran, Kandungan & Manfaat

Cara Mencegah Dan Mengatasi Diare Pada Bayi Berusia 4 Bulan

beda nyeri payudara hamil dan haid Penyebab kram perut berdasarkan letak keluhannya. nyeri di perut atas